Thursday, February 10, 2011

Studi : Kebanyakan Wanita Lebih Suka "Pria Jual Mahal"

Hasil studi psikologi terbaru mengungkapkan wanita lebih tertarik dengan pria yang bisa membuatnya penasaran.

Studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science itu melibatkan 47 mahasiswi wanita dari Universitas Virginia. Mereka diminta memberikan penilaian terhadap akun Facebook palsu dari empat pria, yang diklaim telah melihat profil setiap responden sebagai bagian dari eksperimen kencan online.

Seluruh responden kemudian dibagi menjadi tiga kelompok. Pada kelompok pertama dikatakan, keempat pria itu 'cukup menyukai' mereka. Pada kelompok kedua dikatakan, keempat pria itu 'sangat menyukai' mereka.

Sementara, pada kelompok ketiga, dikatakan jika pria itu mungkin saja sangat menyukai mereka, atau bahkan tidak sama sekali.

Hasilnya, keempat pria itu memiliki nilai lebih tinggi di mata kelompok ketiga, ketimbang dua kelompok lainnya. Atas hasil studi tersebut, peneliti Erin Whitchurch dan Timothy Wilson mempunyai jawaban sendiri.

"Banyak buku populer mengimbau setiap orang agar tidak terlalu terbuka dalam mengungkapkan perasaan mereka terhadap calon pasangan. Mereka sebaiknya terlihat seperti tipe pemilih dan selektif," jelas Whitchurch dan Wilson sebagaimana dikutip Telegraph, Kamis (10/2/2011).

"Membiarkan lawan jenis penasaran tentang bagaimana perasaan kita terhadap mereka akan membuat mereka lebih sering memikirkan kita serta meningkatkan rasa ketertarikan," tandasnya.


Sumber : techno.okezone.com

No comments:

Post a Comment